service printer athaprint Mengatasi Printer hp Laserjet Kertas Berhenti di Tengah | athaprinter

Sabtu, 20 Juli 2013

Mengatasi Printer hp Laserjet Kertas Berhenti di Tengah

Kemunginan besar yang terjadi apabila printer ini terjadi masalah kertas berhenti di tenggah di karenakan printer terlihat kotor di bagian dalam printer terkena debu atau serbuk toner yang tumpah di dalam printer dan menyebapkan mekanik printer seperti karet penarik kertas menjadi kotor.

Apabila karet penari kertas ini kotor pada saat kita buat geprint karet penarik kertas tidak dapat menarik kertas dengan baik dan kertas malah berhenti di tengah dan printer menjadi paper jammed.

Kemungkinan fuser roll (yang berwarna orange terang) dan fuser filmnya sudah kotor / ada benda yang menempel di salah satu part ini / ada yang rusak yang mengakibatkan fuser dan film melekat sehingga ketika kertas masuk 1/2 akan melekat / terhimpit sehingga paper jammed langkah awal yang kita harus lakukan adalah:

-Ambil karet penarik kertas yang berada didalam printer posisi berada persis ditengah bawah tempat kita memasukan kertas atau di bawah catridge,sebelumnya catridge di ambil dulu maka akan terlihat karetnya.

-Ambil dengan cara tekan sisi kanan kiri karet penarik kertas dengan hati-hati,lepas pengunci karet penarik kertas,dan di ambil karet penarik kertasnya.

-Bersihan karet penarik kertas yang kotor tadi dengan menggunakan air sabun sikat sampe bersih lalu di keringkan,kalau udah kering dan bersih pasang lagi dan di coba gimana hasilnya

semoga membantu,...

thumbnail
Judul: Mengatasi Printer hp Laserjet Kertas Berhenti di Tengah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Cara Merawat Printer, HP, Kode Eror Canon, Laserjet, Tips Merawat Catride :

0 komentar:

Posting Komentar

close