service printer athaprint Penyebab Canon IX4000 Error 6500 | athaprinter

Jumat, 04 Januari 2013

Penyebab Canon IX4000 Error 6500


Penyebab Canon IX 4000 Service Error 6500 di sebapkan terlalu banyaknya pengisian tinta pada ciss pada saat refill ke 4 warnya dan tumpah ke printhead lalu menutupi chip,bisa juga di karenakan di area sirkuit ciss dan printhead tidak pernah di bersikan karena terlalu banyak tinta yang tumpah dan menutupi sensor.

Sensor chip / tinta kebanjiran (itu tuh barang kecil yang kalo posisi pintu dibuka kan printhead geser kiri - kanan, terus pada saat posisi printhead keposisi paling kiri kan beberapa kali berhenti sesaat lalu LED yang ada pada chip tinta kan nyala warna merah pada tiap katridnya, terus geser lagi, geser lagi sebanyak 4 kali) Nah sensor itu yang kena kebanjiran tinta. Kalo itu sensor kebanjiran, yang jebol motherboardnya.

Untuk menghindari terjadinya Error 6500 Pada Canon IX 4000 kita harus teliti dalam pengisian tinta/refill pada ke 4 warnanya,pada saat mengisi/merefill ke 4 warnanya jangan lupa lubang di ciss yang dibawah/lubang pada ciss yang dapetnya  printhead jangan lupa di tutup,di usahakan dalam pengisian jangan sampai tintanya tumpah kemana-manadi area printhead.
thumbnail
Judul: Penyebab Canon IX4000 Error 6500
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Canon :

1 komentar:

  1. Printer canon ix5000 sy akui kualitas hasil printnya bagus, untuk print biasa ataupun print foto. Betul sperti yang disebutkan dalam postingan ini, harganya memang cukup mahal, tapi terbayar sih dengan kualitasnya. :)

    Buat yang lagi cari tempat Service Printer Di Bandung, bisa kontek ke kita ya :D

    Salam kenal ya dari Bandung IT

    BalasHapus

close