service printer athaprint Mengatasi Error E05 Pada Canon Mp280 | athaprinter

Sabtu, 22 Desember 2012

Mengatasi Error E05 Pada Canon Mp280

Menangani error e05 pada canon mp280 ada di antara cartridge tidak dikenali, itu dapat dikarenakan memanglah cartnya mati / rusak atau dikarenakan akibat pemasangan selang / knee pada cartridge warna yang kurang prima.

Untuk meyakinkan cobalah lepaskan selang serta knee dari cartridge, lantas gunakan kembali, bila terus memberikan error e05 mungkin saja cartridge telah rusak serta butuh diganti namun bila tidak bermakna butuh di perbaiki instalasi infusnya ( bila memanglah dipasangi infus )

Untuk masalah 1, circuit cartridge yang bermasalah
jalan keluarnya :
1. bersihkan circuit cartridge dengan tissue kering, yakinkan tak ada bekas noda tinta di bagian tersebut. bila ditemukan sisa tinta bisa di bersihkan dengan tissue yang dibasahi dengan alcohol 70%.
2. bersihkan juga connector circuit di bagian printer, pakai tissue kering, bila ada noda tinta, dapat memakai tissue beralcohol layaknya langkah 1 namun jgn lupa kabel power printer di cabut terlebih dulu.
3. sesudah seluruh telah dibersihkan cobalah pasangkan cartridge kembali, bila telah sukses dikenali, gunakan kembali perlengkapan infusnya, bila terus error bermakna circuit telah rusak serta butuh diganti.

Untuk masalah 2, instalasi tidak prima.
jalan keluarnya :
1. cermati sisi penutup cartridge pada printer, umumnya sisi knee untuk warna merah ( di atas ) dapat mengganjal penutup cartridge, mengakibatkan circuit cartridge tidak dapat melekat dengan prima.
2. lepaskan penahan cartridge pada penutup cartridge ( yang berwana gading / putih ) lantas buat coakan / celah pas sisi yang bersua dengan knee merah pada cartridge.
3. sesudah selesai bikin celah tersebut pasangkan kembali perlengkapan infus pada cartrige lantas dicoba kembali.
thumbnail
Judul: Mengatasi Error E05 Pada Canon Mp280
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Canon :

17 komentar:

  1. butuh info:
    saya di kantor ada printer canon mp 280
    cartridge hitam nya tidak bisa keluar tintanya..
    jadi sekarang saya pake warna kalau ngepruint
    jika saya tanya dengan tukang service printer katanya masalah di cartrige nya jadi ganti cartrigde baru lagi..
    ada cara lain tidak biyar tidak mengganti...
    thanks

    BalasHapus
  2. Oke gan saya kasih masukan,...di lap pakai kasih tisu d bagian hed catridgenya keluar tintanya dak,..? kalau tidak ada di suntik dulu 1/2 suntikan terus di celining,....gimana hasilnya,..???

    BalasHapus
  3. Sudah saya bersihkan seperti pada contoh masalah 1 tetapi tetap "cartridge tidak dikenali" jadi saya mungkin akan ganti cartridge.
    Yang saya tanyakan, kenapa bisa terjadi seperti itu (circuit rusak dan tidak dikenali) padahal pemakaian printer saya normal dan tidak aneh2.

    BalasHapus
  4. @Surya Aji:kemungkinan pernah terjadi konsleting gan,.....kalau tidak rumah catridgenya yang rusak,...yang tidak konek catridge warna /black,...?

    BalasHapus
  5. gan knp printer saya masih tetap tdk terbaca ??, padahal saya sudah melakukan petunjuk yg ada di atas ..

    BalasHapus
  6. udah di infus apa blm printernya gan,....????

    BalasHapus
  7. kalo printer canon MP280 yg ga pake infus, trus tinta hitamnya buram kalo ngeprint. gimana caranya spya ga buram gan ??

    BalasHapus
  8. @kasih nunuhitu: untuk catridgenya masih bagus dak,...?? coba ikuti saran,coba catridge di lepas lalu di suntikan tinta 3ml lalu dipasang lagi terus di celining,...gimana hasilnya,..???

    BalasHapus
  9. Kemarin printer mp280 aq jg error e05.
    trus aqua suntikan tinta 3 ml,, trus gak error lg, tp tintanya gak keluar.. mungkin catridge nya sumbat, aq bersihkan dan tekan cartridge dg tisu basah. Ku coba cleaning, berhasil.. hasil cetakan tintanya sempurna... :D

    BalasHapus
  10. thanks min printer normal kembali

    BalasHapus
  11. thanks soabat printer qu normal kembali

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Bos, punya saya Mp287 habis lepas cartridge karena tinta masuk angin, setelah dipasang lagi malah e05. Udah coba banyak cara ga berhasil. Note : catridge infusan

    BalasHapus
  14. catride baru masih E05 terus... gmana ya?

    BalasHapus

close