Cara Mengatasi Printer Canon Mp237 Error 5011





Canon yang merupakan salah satu produsen ternama dalam ranah produksi berbagai peralatan media dan elektronik, merupakan salah satu produsen ternama di ranah printer. Berbgai produk telah diluncurkan termasuk Canon Mp 237. Terdapat berbagai permasalahan dan cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 5011 yang merupakan jenis error khusus pada tipe Mp. Tipe Mp pada printer produksi Canon biasanya memiliki fungsi yang mutiple atau biasa disebut multiple function. Printer Canon dengan Tipe Mp biasanya memiliki fungsi sebagai scanner dan mesin foto kopi di samping fungsi print yang terdapat pada printer biasa. Jika anda mengalami error pada printer Canon Mp237 milik anda, anda dapat mencoba mengatasinya dengan memperhatikan  beberapa langkah di bawah ini.
 

Error dengan kode 5011 merupakan error khusus pada tipe yang memiliki fungsi sebagai scanner.  Error 5011  adalah pertanda bahwa logic board mendeteksi kondisi scanner yang tidak dapat bekerja, sehingga memunculkan pesan error 5011. Jika terjadi kondisi seperti ini ada beberapa cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 5011. Namun sebelum kita mengetahui beberapa cara untuk mengatasi error pada printer Canon Mp237 dengan kode 5011, kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab terjadinya error. Karena terdapat berbagai cara mengatasi error tergantung kondisi penyebabnya. Secara umum, ketika penyebab belum diketahui, cara yang dilakukan untuk mengatasi error 5011 adalah dengan mematikan  printer serta mencabut catu listrik. Lalu didiamkan selama  selama beberapa menit sebelum dicolokan dan dinyalakan kembali.
 

Namun, ketika telah diketahui penyebab error 5011 pada printer anda, sebaiknya pilihllah cara mengatasi sesuai dengan penyebabnya. Kondisi pertama adalah apabila diakibatkan karena pergerakan scanner terganggu. Ini mungkin merupakan gejala teringan pada error 5011. Untuk mengatasinya, bersihkanlah bagian scanner, agar scanner dapat berfungsi kembali. Kemungkinan penyebab error yang kedua adalah putus atau bergesernya kabel data flexible scanner. Jikalau memang lepas, bersihkan terlebih dahulu kabel sebelum dipasang kembali. Namun jika putus, gantilah kabel tersebut dengan yang baru. Penyebab kerusakan selanjutnya adalah karena kerusakan yang dialami Mainboard Printer pada bagian blok scanner. Langkah yang dilakukan adalah dengan mengganti boardnya dengan yang baru. Yang terakhir, biasanya disebabkan karena kerusakan pada scannner itu sendiri, sehingga diperlukan penggantian scanner. Demikianlah beberapa  cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 5011.

 

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Samsung :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy