service printer athaprint Mengatasi Cartridge Canon Bergaris | athaprinter

Senin, 12 November 2012

Mengatasi Cartridge Canon Bergaris


Siapkan suntikan tanpa jarum, siapkan cairan khusus pembersih head, lubangi catrid sebesar ujung suntikan yang sudah di siapkan tadi, bersihkan suntikan dari bekas tinta dan keringkan, masukan suntikan pada lubang catrid yang di lubangi tadi, tekan/semprot dengan angin dan tahan sampai tinta keluar, ulangi sampai tinta bersih, isi suntikan tadi dengan pembersih/cairan khusus head -/+ 2-3 ml, masukkan cairan ke dalam catrid, semprot lagi dengan angin/tanpa cairan (ulangi sampai cairan benar2 bersih), bersihkan head dari bekas tinta/cairan pembersih, taruh head di atas kertas hvs dan segera isi sedikit tinta 2-3 ml, semprot kembali (dengan angin) sampai tinta keluar sedikit, diamkan 2-3 menit, pasang catrid dan pakailah untuk mencetak di kertas hvs full halaman (sebagian jg ga apa2) untuk setiap warna, ulangi 2-3 kali, jika hasilnya sudah bagus, isi tinta kembali.

NB: Untuk yang menggunakan system infus, dilepas dulu infusnya, pasang kembali jika sudah selesai


Demikian saran saya semoga membantu,.......
thumbnail
Judul: Mengatasi Cartridge Canon Bergaris
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Canon :

20 komentar:

  1. kalau katrit hasil cetakanya bergaris biasa gak diperbaiki????

    BalasHapus
  2. dilihat dari nozzle check kan bisa kelihatan catridge,...masih bisa d perbaiki apa tidak,..!!!!

    BalasHapus
  3. Mas, mau tanya. Hasil print canon ip2770 saya khususnya utk warna hitam selalu bergaris. Sudah saya cleaning dan deep cleaning tp begitu di print nozzle check tetap bergaris. Apa artinya cartridgenya rusak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama tuh kaya gw broo,... udah di cleaning berkali" tapi tetep aja begitu. Kemaren malah sempetg ganti catrigde-nya... mana mahal banget lageee,... Ada solusinya ga biar ga ganti catrigde lagi,... ??

      Hapus
  4. mas, saya sudah ganti cartridge yang bagus juga tetap bergaris ( sy pinjamkan di printer yang normal ) .......?!

    BalasHapus
  5. @gom,..kalau gitu masalahnya bukan di catridgenya mas,..di sensor bagian dalam printer sebelah kiri itu ada sebuah sensor yang berupa piringan putih yang terkena tinta mas,...itu penyebapnya mas,...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang betul sensor piringan putih yang terkena tinta, dan kadang juga komponen sensor yang kena tinta hingga mengakibatkan cartridge bergaris alias lompat satu bait garis... jadi kayak klo print bergaris hasilnya.....sy udh coba dan berhasil...

      Hapus
  6. nama cairan khusus pembersih headnya apa namanya ???
    susah nyari kalo ga tau namanya !!!!!!

    BalasHapus
  7. Apakah penulis artikel diatas sudah pernah berhasil melakukan langkah-langkah tersebut dan menyebabkan cartrid bergaris menjadi normal kembali??
    Mohon Petunjuk.
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  8. maaf mau tanya ,, sekedar pengetahuan saya kalo untuk canon dari canon sendiri memang mnyarankan cardridge hanya di pakai sekali .. arti nya kalo rusak memang udah rusak ... apakah dg indikasi hasil printer bergaris yg disebabkan head mampet bs teratasi ? sudah kah penulis mencoba ?

    BalasHapus
  9. @Fakta Terkondang:untuk catridge yang bergaris tergantung umur catridge sendiri,pemakean catridge juga berpengaruh sering di gunakan dak printernya,..untuk catrid bergaris bisa di coba dengan mengisi catridge dengan menyuntikan tinta ke dalam cateridge sebanyak 5mm lalu di celining,..setelah itu di tes gimana hasilnya,..

    BalasHapus
  10. mantap tipsnya, bisa dicoba untuk CL-811 yang belum lama beli tapi sudah bergaris, .....

    BalasHapus
  11. EMANG CANON 1P2770 SELALU SAMA PENYAKITNYA--YANG ITEM MUDAH SEKALI BERGARIS-MO DI KLIN ATO DIPKLIN SAMA AJA TETAP BERGARIS----

    BalasHapus
  12. solusinya ganti cartridge baru aja klu hasil cartridge di tisue bagus
    trus hasil print bergaris ,,,,.

    BalasHapus
  13. printer sy jg mg2570 hasilcetakkan fotonya bergaris.knpnya?

    BalasHapus
  14. coba di deep cleaning,...dulu agar hasilnya bagus

    BalasHapus
  15. berapa seri pengisian tinta Canon iP2770 atau semua jenis tinta utk prin canon semua sama?

    BalasHapus
  16. Punyaku canon E400 dalam waktu 4 bln ini sudah ganti 4 ×, sekali rusak susah di perbaiki. Di buat ngeprin dengan haigh malah kabur tulisanya. Udah tak dep clening berkali2 dan tak kuras tintanya masih saja seperti itu. Mohon pencerahanya.....

    BalasHapus
  17. Benar Mas tergantung pemakaian, saya sudah suntik lebih 10 X hasil tetep bergaris meskipun sudah direbus dan keluar gumpalan tinta beku namun hasil tetep bergaris tanpa warna

    BalasHapus

close