Cara Mengatasi Printer Canon Mp237 Error 6000

Canon merupakan salah satu produsen ternama di ranah printer. Berbagai produk telah diluncurkan termasuk Canon Mp 237 yang memiliki keunggulan multiple function. Dengan fungsi yang lengkap, Mp237 juga memiliki berbagai permasalahan yang cukup banyak.  Jika anda mencari cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 6000, anda telah datang pada laman yang tepat. Karena, pada tulisan kali ini, kami mencoba mengulas beberapa langkah dan cara untuk mengatasi problem error 6000 printer multiple function atau printer all in one sejuta umat ini dikarenakan funngsi printer dan copier serta fungsi scanner yang tersemat di dalamnya secara sekaligus.

Error 6000 merupakan kode error yang menunjukan bahwa terdapat kerusakan pada sensor encorder. Biasanya hal ini disebabkan terbenamnya sensor encorder tersebut. Cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 6000 umumnya yang disarankaan adalah dengan mematikan printer melalui tombol power serta mencabut daya listrik. Setelah dicabut, diamkanlah sejenak hingga beberapa menit. Setelah dirasa cukup, colokan kembali catu listrik tersebut serta tekan kembali tombol power untuk menghidupkan  kembali printer. Jika dengan cara ini, tindakan anda tidak membuahkan hasil, anda dapat mencoba dengan mengatasi permasalahan printer canon Mp237 anda melalui sumbernya secara langsung yakni kerusakan pada sensor encorder printer milik anda.

Langkah yang dimaksud adalah dengan  membongkar printer. Bongkarlah printer anda kemudian angkat sensor encorder tersebut. setelah terangkat, bersihkanlah connector sensor tersebut dengan alkohol. Namun yang menjadi masalah salanjutnya adalah membersihkan sensor tersebut tidaklah mudah. Ada alternatif lain cara mengatasi printer Canon Mp237 Error 6000, yakni dengan merendam dengan air yang sedang direbus. Untuk melakukannya cukup rebus air dan masukan juga sensor encorder untuk direbus, namun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Tanda batasan waktunya cukup dengan melihat tinta telah mengurai. Namun, jika tidak yakin dalam melakukannya atau salah-salah melakukannya dengan mengusap terlalu keras, malah akan mengakibatkan garis sensor menjadi tambah rusak bahkan rontok.



 

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Samsung :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy