Cara Mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 6000

Canon Mg2570 merupakan salah satu produk andalan produsen dan pabrikan ternama Canon. Printer ini bersifat multifungsi dan memiliki keunggulan tersendiri. Meskipun merupakan produk unggulan, terkadang terjadi error terutama error 6000. Jika anda mencari tips dan cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 6000 anda dapat mecoba beberapa cara yang kami sarankan. Namun, sebelum terjadi kerusakan ada baiknya, dalam proses penggunaan, anda melakukan perawatan dan pembersihan terhadap printer jenis ini. Tentunya dengan banyaknya fungsi yang dimiliki, membuat semakin banyak kemungkinan kerusakan atau kesalahan sistem pada printer milik anda. Perlakukanlah printer ini dengan sebaik-baiknya sebelum melakukan beberapa hal yang akan kami bahas.

Pertama, yang harus diketahui terlebih dahulu adalah bahwasanya error 6000, biasanya diakibatkan oleh kesalahan pada Lini Feed encorder. Biasanya kesalahan yang terjadi adalah karena terendamnya sensor encorder karena tinta atau kotornya sensor encorder. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya ada beberapa macam  cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 6000 yang  dapat dilakukan. Bisa dengan penggantian atau pembersihan secara manual. Namun sebelum melakukan penggantian, ada baiknya anda mencoba membersihkan terlebih dahulu sensor encorder yang kotor atau terkena tinta tersebut. Langkah untuk membersihkan sensor encorder yang pertama adalah dengan membuka baut yang menyangga tempat meletakan kertas.

Setelah itu, lepaskanlah 2 kabel  yakni kabel yang menuju scanner dan front panel yang terhubung dengan motherboard. Nah saat melepaskannya anda harus hati-hati. Nah setelah itu lepaskanlah line feed encorder. Nah,  pada posisi ini setelah dapat dipastikan bahwa sumber permasalahan merupakan karena line feed atau sensor encorder, bersihkanlah dengan alkohol sensor encorder tersebut.  Namun, terkadang yang menjadi kendala adalah sulitnya pembersihan tinta yang melekat pada sensor encorder. Oleh karena itu, sebagai alternatif lain, anda dapat menggunakan metode merebus sensor encorder dalam beberapa saat. Hati-hati saat merendam, jangan terlalu lama dan jangan membersihkan dengan keras. Setelah dibersihkan coba gunakan kembali, apakah masih berfungsi atau tidak. Jika memang tidak menyelesaikan masalah, jalan terakhir hanyalah dengan mengganti sensor encorder tersebut  dengan yang baru. Demikianlah langka dan cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 6000.

 

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Laserjet :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy