Permasalahan Pada Printer Laserjet

1. paper jams ( kertas terjepit )
kertas yang lembab atau tidak layak bisa mengakibatkan paper jams atau terjepit, mesin printer yang kotor oleh debu yang melekat pada kertas terkadang bisa juga mengakibatkan kertas terjepit. bila paper jams berlangsung pada printer anda, bukalah penutup printer serta coba untuk mengeluarkan kertas yang tersangkut dengan langkah menarik kertas keluar searah dengan arah keluarnya kertas. bersihkan serta dilap permukaan ban penggulung atau roller dan sisi-sisi saat mesin gunakan kain yang lembut. pemasangan penggulung kertas, pengait kertas, roda gigi, dan sensor yang kurang pas bisa mengakibatkan kertas terjepit serta untuk perihal ini dibutuhkan seorang teknisi yang tahu perihal troubleshooting printer. saat anda coba melepas kertas yang terjepit upayakan senantiasa mengeluarkan kertas searah dengan arah keluarnya kertas.

2. kertas hasil cetak berkerut / wrinkle/ kriting
pengait pada penggulung kertas yang telah usang / aus bisa mengakibatkan kertas hasil cetak berkerut. ukuran kertas yang tidak cocok dengan pemasangan sensor batas pencetak bisa juga mengakibatkan kertas berkerut. kertas yang lembab atau tidak kering benar bisa juga membuahkan keluaran yang berkerut. coba untuk sesuaikan ukuran kertas dengan path pengait-penggulung serta upayakan memakai kertas yang mulus serta bersih.

3. garis-garis pada lembar cetak
bila cetakan halaman kertas ada garis-garis hitam, perihal ini karena oleh sebagian pemicu, umumnya perihal ini karena oleh terdapatnya benda asing yang melekat pada scanner atau kaca pemantul. bila persoalan tidak ada pada kaca pemantul mungkin saja ada pada unit imaging. bila anda mempunyai cartridge yang lain ( kian lebih satu ) dianjurkan anda ganti cartridge dengan yang lain yang sekiranya bagus. perihal ini bisa menangani permasalah di atas. bila printer menggunakan system multi-komponen ( drum, toner, pengembang yang tiap-tiap unit terpisah ), ini bikin persoalan makin rumit. tetapi salah satunya tentu ada yang punya masalah. toner umumnya tak ada problem. bila ada garis hitam besar/ lebar pada halaman cetak, umumnya karena oleh drum yang telah aus atau lemah, serta butuh diganti dengan drum yang baru untuk menangani problem tersebut.

4. titik-titik hitam pada halaman
bila ada garis ada titik-titik hitam layaknya taburan toner pada lembar cetak, problem umumnya ada pada unit pengembang cartridge. serta umumnya perihal ini sukar untuk dibetulkan jika ganti dengan yang baru pengembang yang berkaitan. bila titik hitam diulang atau ada urut kebawah pada lembar cetak, umumnya ada cacat atau benda yang melekat pada unit drum. usaplah dengan kain halus untuk menyingkirkan benda asing yang melekat atau ganti drum bila ada lubang kecil pada permukaan drum. tetapi problem ini dapat juga ada pada sensor pencetak yang kotor serta bila demikianlah maka mesti diservis sekalian jika sangat mungkin.

5. lembar cetak kosong / tidak rata
bila ada garis terang atau tempat kosong / buram pada hasil cetak, perihal ini dikarenakan oleh toner yang menipis atau belum membaur prima. yakinkan anda mempunyai serbuk toner yang cukup didalam cartridge yang bisa meraih drum. problem lain barangkali dikarenakan oleh kenyataan bahwa permukaan drum tidak bisa menyentuh toner dikarenakan unit penyaring wiperblade, dr. blade yang telah aus/ keras. ini bermakna anda mesti ganti komponen yang berkenaan. kerapkali persoalan bukan hanya ada pada mesin atau cartridge, namun pada kertas. didalam perihal ini kertas lembab atau memiliki kandungan minyak hingga toner atau tinta tidak bisa melekat dengan prima pada kertas. ini umumnya layaknya titik terang atau corengan buram pada lembar cetak. bila anda kurang meyakini, yakinkan senantiasa memakai kertas yang bersih serta kering untuk lihat hasilya.

6. double focus / imaging
pemicu utama dari double focus / imaging pada halaman yaitu didalam pengaturan pemasangan pengatur / fuser assembly yang tidak cocok. gabungan yang tidak pas pada drum serta toner juga mungkin saja pemicunya. jarang sekali produsen yang membuahkan komponen yang tidak pas dengan pengaturan fusernya. sebagian type printer terkadang tidak jalan normal dengan interupsi aplikasi yang anda pakai barangkali salah didalam pemakaian tinta yang mengakibatkan problem. aturlah interupsi aplikasi anda pada pencetak melewati berapakah jumlah titik per inci ( dot per inch ) / dpi.

7. garis melintang pada halaman
area ampas atau pembuangan toner pada cartridge barangkali penuh. ubah serta bersihkan area pembuangan. koneksi / jalinan yang kurang pas pada unit imaging dengan mesin bisa juga mengakibatkan perihal ini. bersihkan jalinan / penghubung dengan kain atau handuk. mungkin saja toner cartridge tidak terpasang prima pada pencetak atau salah gunakan drum. atau ubah dengan cartridge yang lain serta ini dapat menangani problem.

8. halaman gelap
mungkin saja dikarenakan idensitas di-set terlampau pekat, cobalah terangkan focus/ image. sebagian printer mempunyai control idensitas tersendiri. drum yang telah aus mungkin saja problem dan mutu toner yang buruk dapat juga lantas pemicunya. sebagian toner dipasaran mempunyai kepekatan yang kurang baik, oleh dikarenakan itu cobalah atur idensitas yang di idamkan layaknya memakai toner dari djava print dimana kepekatan dari toner dijamin bagus serta menyerupai original. bila terus berlanjut, segera hubungi kami. printer anda mesti dibersihkan keseluruhan dari kotoran yang ada pada lensa internal, jalur kertas, koneksi-koneksi serta pemantul. djava print juga menolong perawatan printer bila dibutuhkan dengan gratis ! ! !, hingga customer tidak terganggu aktivitasnya.

9. bunyi tidak wajar
bila anda memakai toner cartridge, ubah dengan yang lain apakah persoalan dapat hilang, bila tidak hubungi teknisi djava print. sebagian persoalan umumnya cuma dapat dikerjakan oleh teknisi djava print. dikarenakan mungkin saja kipas, roda gigi, bodi mesin serta komponen elektrik yang lain yang punya masalah.

Artikel Terkait Laserjet :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy