Cara Reset Printer Canon MP237 Ketika Error

Saat mengalami error, cara reset printer Canon MP237 itu hampir sama dengan mereset printer tipe Canon yang lain. Printer ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan merk Epson L210, namun memiliki tingkat ketajaman warna yang jauh lebih bagus. Karena produk Canon memang terkenal dengan warna-warna yang tajam. Ketika anda ingin menggunakan printer tapi ada warning dengan kalimat “the ink absorber is almost full” dan seterusnya. Dan tulisan ini dikenal dengan sebutan “Error P07” atau “Error E08”.

Ketika anda ingin mereset printer ini, seperti biasa anda harus membuat printer dalam kondisi “service mode” terlebih dahulu. Namun, perbedaannya pada saat menekan tombol On/Off diiringi dengan 6 kali memencet tombol “Reset/Stop” (tipe lain hanya 5 kali). Kenapa 6 kali? Ingat, printer ini memiliki perangkat tambahan yaitu bisa scan dan memfotocopy. Selanjutnya, cara reset printer Canon MP237 yaitu dengan cara jalankan service tool 3400 (v3400). Saran saya, lebih baik anda mendownload karena jauh lebih lengkap isi filenya. Dan hindari download yang ada “serial number”-nya, karena tidak efisien.

Pada tampilan “service tool”, anda lihat ada menu main dan disitu ada bagian yang bertuliskan “absorber”. Pilihlah yang bertuliskan “main”, setelah itu anda “set” tiba seberang kolom. Dibawah tulisan “absorber”, ada tulisan “Ink Absorber Counter”. Lalu, pada kolom itu anda isi dengan kata yang bertuliskan “main” juga, setelah itu anda “set” di seberang kolomnya. Sebelum anda mengklik “EEPROM”, cara reset printer Canon MP237 selanjutnya yaitu siapkan 3 kertas karena setelah diklik secara otomatis printer akan mencetak sebanyak 1-2 halaman.

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy