Cara Reset Printer Epson L210 Dengan Efisien

Sebetulnya cara reset printer Epson L210 ini sama dengan mereset tipe Epson lainnya. Printer tipe L210 ini merupakan produk Epson yang bisa dikatakan canggih, karena selain mencetak kertas biasa, printer ini bisa scan, fotocopy, dan dengan warna yang pekat saat mencetak foto. Secanggih apapun teknologi, pasti pernah rusak begitupula dengan printer ini. Yang membedakan saat mereset printer tipe L210 ini adalah saat berada pada tampilan “waste ink pad counter”.

Seperti printer tipe lain dari Epson, cara mereset L210 yaitu pertama anda buka aplikasi program resetnya, lalu ada tampilan dengan kalimat “EPSON adjusment program”. Lalu, klik “select” untuk menentukan kebutuhan printer anda. Setelah mengklik, anda akan ditampilkan dengan tampilan yang berisikan “Model Name”, “Destination”, “Language”, dan “Port”. Lalu cara reset printer Epson L210 adalah isi “Model Name” dengan memilih tipe sesuai dengan printer anda (L210). Untuk kolom selanjutnya isilah sesuai dengan keinginan anda. Kemudian, klik “OK”. Lalu, pada tampilan selanjutnya pilihlah “particular adjustment mode”.

Setelah itu, anda akan diperlihatkan dengan tampilan “waste ink pad counter”. Di tampilan inilah menentukan bedanya epson tipe L210 dengan tipe-tipe lainnya. Pada tampilan ini, klik “check” hingga keluar tulisan “reading now”. lalu setelah proses loadingnya sudah selesai, tampilan akan berubah yaitu “122 point, 2%, dan max :6500 point”. Lalu, anda centang option samping kalimat “Main pad counter”. Dan yang terakhir klik “installation” dan muncul Informasi, lalu klik OK. Kemudian, cara reset printer Epson L210 yaitu dengan cara mematikan sejenak printernya agar bisa kembali dipakai.

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Laserjet, Tips Merawat Catride :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy