service printer athaprint Cara Memperbaiki Printer Epson L110 Mati Total | athaprinter

Rabu, 31 Desember 2014

Cara Memperbaiki Printer Epson L110 Mati Total

Cara memperbaiki printer epson L110 mati total merupakan salah satu bahasan yang menarik karena jika printer kita mati total memang membuat pekerjaan kita terhambat karena printer tidak bisa digunakan. Printer epson L110 merupakan printer keluaran 2013 sebagai pengganti printer epson L100 yang sudah tidak diproduksi lagi. printer ini memiliki kecepatan cetak  yang cepat yaitu 2 kali dari kinerja epson L100. Sama seperti printer jenis lainnya, printer epson L110 ini juga sering dikarena kondisi mainboardnya seperti dioda pada printer yang sering hangus terbakar sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik atau tidak bisa digunakan lagi, sehingga kita harus mengganti diodanya dengan yang baru.



Jika terjadi korslet dioda pada mainboard memang cenderung rusak sehingga menyebabkan tegangan listrik tidak bisa mengalir. Cara memperbaiki printer epson L110 mati total adalah dengan mengecek kerusakan pada diodanya terlebih dahulu. Cara mendeteksi dioda itu rusak atau tidak adalah dengan menggunakan multi tester yaitu dengan memindahkan posisi selektor ke posisi yang bergambar simbol dioda untuk avo meter digital dan untuk avo meter analog, posisi selector pada ohm meter. Setelah itu diukur diodanya dengan cara jarum hitam ke kaki katoda dan jarum merah ke kaki anda. Jika saat diukur nilainya 000 atau 001 berarti diodanya memang sudah rusak. Tapi jika hanya salah satunya, maka dioda masih bagus. Untuk mengatasinya hanya perlu menggati dioda dengan yang baru. Jika tidak menemukan dioda tersebut kita bisa menganibal dari printer-printer yang lainnya karena semua tipe epson umumnya memiliki dioda yang sama.



Kerusakan dioda pada printer ini memang hanya umumnya hanya pada dioda kecil sehingga memperbaikinyapun mudah saja. Tapi walaupun cukup mudah, namun harus dilakukan hati-hati agar tidak menyebabkan printer semakin rusak. Demikian penjelas dari penulis tentang cara memperbaiki printer epson L110 yang mati total. Semoga tullisan ini dapat menambah pengetahuan pembaca dan bermanfaat bagi pembaca. Semoga kedepannya, pembaca dapat menerapkan cara memperbaiki printer epson L110 mati total diatas kedepannya.
thumbnail
Judul: Cara Memperbaiki Printer Epson L110 Mati Total
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Laserjet :

2 komentar:

  1. Assalamualaikum insya Allah Berkah
    Usaha kecil-kecilan bisa menjadi besar JUAL PULSA TANPA MENJUAL PULSA.
    penasaran??? http://www.rajaxpulsa.com/
    untuk Admin TERIMAKASIH SEMOGA SUKSES

    BalasHapus
  2. Spesifikasi dioda smd nya berapa ampere dan brp volt u tipe epson L110

    BalasHapus

close