service printer athaprint Tips Pemakaian Printer Canon New | athaprinter

Sabtu, 19 Januari 2013

Tips Pemakaian Printer Canon New

Tips Pemakaian Printer Canon New : (iP2770/MP258/MP287 atau all PG-810/CL-811 Cartridge Series User) dengan atau tanpa Sistem Infus :


Kalo emang mo jarang dipake, tidak usah diinfus. Ntar kalo tinta abis direfil aja/beli katrid baru.
- Kalo sering dipake, misal mo: nyetak foto/stiker dlm jumlah besar n kontinyu atau buat kantoran/sekolah/kampus,, sebaiknya dari new, langsung pasang infus.
- Cari t4 pasang infus yg bisa memberikan garansi, sample print dan kerapian. Jangan yg asal murah, asal cepet jadi, cuz bisa2 tekor belakangan.
- Kalo mo dipasang infus, sekalian sama pembuangannya (hitam+warna) jangan tanggung2.
- Kalo emang udah pengalaman isi ulang sendiri silahkan, kalo ga jangan lakukan, bawa aja ke refill center/servis printer.
- dari tempat infusan printer dibawa pulang/ke kosan/ke kantor jangan ampe dibalik/dimiringkan/jangan mau tabung infus suruh naruh diatas scanner/diatas printer/diatas kardus cuz emang baru karena nyampe ditempat cuman bakalan banjir (karena tekanan) tuh katrid , kecuali kalo infusannya udah pake damper.
- pastikan listrik untuk printer agan stabil.
- printer2 dg katrid berserikan seperti tsb di atas, IMHO sudah sgt bagus untuk nyetak foto skala rumahan/drpada males nyetak di luaran sono/cetak foto rentalan..


Tambahan:
- Jangan sekalipun berharap katrid-katrid tsb di atas bakalan awet sepanjang taun n ga ada lemahnya/mati2 nya. Cuz yg namanya katrid pake ngga dipake, senantiasa ada batas masa pakainya. Kalo memang awet n bisa nyampe lewat setaun,,,, anggap aja itu bonus dari Canon! Dalam setaun ganti katrid max 2 kali anggap aja itu wajar jika pemakaian Anda pun normal / tidak melebihi batas duty cycle perbulan.
- Untuk pemakaian cetak 3-5 halaman per hari dan sesekali aja 100-200 lembar dalam 1 hari dengan model cetak full colour, estimasi usia katrid = max 4-6 bulan = wajar (asumsinya pake tinta refilan yg kadar pH nya aman/mendekati netral, tidak berbau menyengat, tidak meninggalkan bekas tinta dalam tabung infus jika tintanya emang abis kepake, memiliki resolusi cetak yg tinggi dan bukan tinta sabun/busa melulu, ga bikin spons dlm katrid mengeras/membatu).
- Untuk Perkantoran dg kapasitas cetak min 3000/lebih per bulan, linglat 2-3 bulan sekali ganti katrid itu juga wajar.
- buat yg MP258/287 kalo terlalu sering untuk motokopi = memperpendek usia katrid, contact pin lebih cepet lemah/mokat.
- jangan remehkan media kertas, gunakan kertas sesuai dg spesifikasi kemampuan printer agan.
- jangan sampe ngeprint apalagi hingga berpuluh atau bahkan beratus-ratus lembar sekaligus tanpa membiarkan printer rehat sejenak, hal ini bs menyebabkan overheating pada katrid, apalagi motokopi
- soal tips2 perawatan printer dg sistem infus, silahkan mundur ke halaman2 blkg.


SARAN
Buat agan2 yang udah punya printer Canon dengan seri katrid PG-40/CL-41 or PG-830/CL-831 (Canon iP1200/1300/1600/1700/1880/1980-MP160/150/145/198 dll) tuh printer tinggal ganti katrid aja klo emang udah jelek dan tidak bisa dipake lagi, cuz tipe2 printer dg katrid2 ini jauh lebih awet untuk direfil/dinfus sekalian. Kalo emang printernya udah kurang oke, ya diservis-servis dikit lah, toh spare part printer2 seri ini tersedia sangat banyak di pasaran.

thumbnail
Judul: Tips Pemakaian Printer Canon New
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Canon, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

close